Senin, 14 Mei 2012

Gading Beauty Awards 2012 Rambah Asia

Gading Beauty Awards 2012 Rambah Asia

Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Gading Beauty Awards di Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) 2012 tahun ini.

Jika biasanya Gading Beauty Awards hanya ditujukan bagi para make up artist di seluruh Indonesia, maka tahun ini acara kompetisi tata rias tahunan tersebut memperluas sayapnya hingga ke ranah Asia.

Deby T Wibisana, Marketing Manager PAC Martha Tilaar mengungkapkan, pada tahun kelimanya, Gading Beauty Awards berusaha meningkatkan citra make up artist Indonesia di mata internasional, sesuai dengan cita-cita besar JFFFuntuk bersaing di level global.

“Sejak tahun kelima, JFFF telah bergerak ke level internasional dan Gading Beauty Awards 2012 ini berusaha menyelaraskan diri dengan mengadakan kompetisi ke skala Asia,” paparnya.

Dia juga menambahkan, tahun ini nama Gading Beauty Awards pun berubah menjadi Asian Gading Beauty Awards (AGBA). Adapun ne gara-negara yang akan mengikuti AGBA 2012 ini adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam, Singapura, serta Jepang.

“Kami sudah melakukan audisi di masing-masing negara finalis,” imbuh Deby. Lebih lanjut, tahun ini AGBA akan dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori nasional dan internasional.

“Kategori lombanya terbagi dua, yaitu kategori nasional yang boleh diikuti oleh semua make up artist Indonesia dan kategori internasional, yang tidak dibuka untuk umum karena pesertanya diseleksi langsung oleh PAC Martha Tilaar lewat kompetisi make up di masing-masing negara,” ujar Deby.

Final Asian Gading Beauty Awards akan dilangsungkan pada Kamis (24/5) di Atrium Mall Kelapa Gading. Pemenang kategori nasional akan mendapatkan hadiah mengikuti Make Up Hairstyling Competition di Hong Kong pada Juni 2012 dan pemenang kategori internasional berkesempatan mengikuti workshop make up di Jepang pada Juli 2012.

Selain itu, malam final Asian Gading Beauty Awards juga akan diramaikan dengan kehadiran make up artist internasional, diantaranya Joachim Rose dari Amerika Serikat, Jomar Nebriaga asal Filipina, Julien Henry dari Australia, serta Jacques Uzzardi asal Prancis. (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar