Senin, 28 Mei 2012

Akur dengan Mertua? Ikuti Trik Ini

Akur dengan Mertua? Ikuti Trik Ini

 
Keharmonisan dengan suami dan anak sebaiknya terwujud pula dengan mertua Anda. Sayangnya, banyak pasangan yang kewalahan menjalin keakraban dengan mertuanya. Berbagai hal menjadi pemicu kerenggangan hubungan yang mereka bina. Nah, sebelum hal tersebut menghampiri Anda, Redbookmag memiliki solusi.
 
Cari beberapa kesamaan dengannya
 
Gali kesamaan yang bisa Anda padankan dengan mertua. Hal ini dapat menjadi jembatan untuk menjalin keakraban dengannya, sekaligus menunjukkan rasa hormat dan menghargai mereka. Misalnya saja, jika ayah mertua menyukai sepakbola, tak ada salahnya memersatukan obrolan lewat hal tersebut.
 
Jangan pernah mengatakan hal buruk tentang mereka
 
Ini merupakan contoh sempurna dari semua orang yang sangat bermanfaat. Mengatakan sesuatu yang buruk tentang mereka hanya akan memperkeruh hubungan Anda dengan mereka. Karenanya, hargai mereka dengan meminimalisir obrolan yang bisa menyakitkan hati mereka atau menyulut pertengkaran besar.
 
Buat usaha untuk mendekatkan diri
 
Ada banyak cara untuk dapat merekatkan diri dengan mertua. Anda dapat memberikan perhatian lebih sebagai salah satu upaya perhatian terhadap mereka. Misalnya saja, menikmati minum-minum bersama sambil menonton televisi, mengobrol bersama, hingga membantu pekerjaan domestik di dapur.  

Menonjolkan hal positif dan membenamkan hal negatif
 
Seburuk apapun sikap atau perilaku yang mereka tonjolkan, jangan membalasnya dengan hal yang sama. Sebaliknya, tonjolkan sisi positif Anda dalam menyikapi keburukannya. Bahkan, ketika mereka begitu menjengkelkan, jangan ragu untuk tetap melayangkan pujian untuk mertua.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar