Kamis, 17 Mei 2012

Pemotretan, Vogue Lirik Model Muda & Kurus

Pemotretan, Vogue Lirik Model Muda & Kurus

TANPA bermaksud mengeksploitasi, keberadaan model muda dan kurus menjadi incaran majalah fesyen ternama.
 
Perkembangan industri mode kian diminati banyak orang. Tidak saja kalangan pecinta fesyen, tapi juga sosok model yang banyak diimpikan para remaja untuk terjun di dalamnya.
 
Ya, keberadaan model muda dan memiliki tubuh ideal memang menjadi prioritas dalam dunia mode. Maklumlah, pergelaran fesyen memang perlu ditunjang dengan tampilan menawan. Dan, hal tersebut biasanya diwujudkan lewat keindahan kemasan busana yang dibawakan model.
 
Dengan menggunakan model muda dan bertubuh kurus, citra busana dari para desainer pun dapat tersalurkan dengan baik. Hal itulah yang kemudian mendorong keberadaan model muda dan kurus merajai panggung mode.
 
Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh majalah Vogue, dimana mereka mengundang model berusia 16 tahun yang memiliki tubuh ramping dan ideal. Vogue yang dikenal sebagai majalah fesyen dunia dan menjadi cerminan bagi kalangan sosialita, pecinta fesyen, hingga model tersebut ingin memerlihatkan bahwa memiliki tubuh yang indah dengan sehat akan menjadi konsentrasi pertamanya dalam pemilihan model yang akan mereka pakai dalam pemotretan.
 
Anna Wintour dan Emmanuelle mempublikasikan foto dari seorang gadis yang berusia 10 tahun pada "American and French Vogue Alt". Dalam foto tersebut, sang model terlihat seperti wanita dewasa dimana berbalut gaun rancangan couture dari salah satu desainer. Foto ini pun menjadi perhatian masyarakat luas dimana mereka berpikir telah terjadi eksploitasi anak dalam industri fesyen, seperti dilansir Genius Beauty.
 
Padahal, sesungguhnya yang terjadi yakni bukanlah eksploitasi anak dalam industri mode, tetapi merupakan sinyal dari para desainer yang merancang busana dimana dari hari ke hari menampilkan rancangan yang semakin kecil dan sulit dikenakan wanita dewasa. Artinya, tanpa disadari, hal ini menjadi sindiran halus jika wanita dituntut memiliki tubuh ramping. Tak hanya itu, jika mereka ingin terlihat cantik dan bertahan di panggung mode, tubuh ramping pun menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. (ind)
 

(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar