Minggu, 20 Mei 2012

10 Hal Bisa Ibu Pelajari dari Ayah (III-Habis)

10 Hal Bisa Ibu Pelajari dari Ayah (III-Habis)

 
Karakter yang melekat pada sosok ayah tersebut bisa menginspirasi ibu untuk berbuat hal yang sama. Berikut contoh lainnya, seperti dilansir Babble.
 
Ayah tidak bergosip dengan orang lain
 
Ibu biasanya sering berkumpul dengan ibu-ibu lain dan menceritakan kesulitan merawat anak, mengeluh, atau membanggakan anak masing-masing. Sedangkan ayah tidak pernah.
 
Ayah meminta bantuan ketika membutuhkannya
 
Sebagian ingin menjadi ibu “super” yang bisa mengatasi segala masalah dan tidak mau atau malu meminta bantuan dari orang lain. Sedangkan ayah lebih cenderung meminta bantuan ketika mereka membutuhkannya dan tidak malu akan hal itu.
 
Ayah tidak merasa bersalah karena bekerja
 
Jika ibu bekerja, biasanya khawatir akan kehilangan waktu dengan anak-anak. Namun, ketika sedang bersama anak-anak, ibu berpikir tentang pekerjaan yang harus dilakukan. Sementara ayah lebih cenderung membuat batas jelas antara pekerjaan dan keluarga.
 
Mereka tidak membandingkan dengan orang lain
 
Jika seorang ibu bertemu dengan ibu lainnya, pasti mereka akan langsung saling bertanya tentang anak dan pola pengasuhan masing-masing, dan membanding-bandingkan mana yang lebih baik. Sementara ayah tidak membuang banyak waktu untuk mengkhawatirkan apa yang ayah lain lakukan.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar