Selasa, 15 Mei 2012

Nuansa Abad 18 dalam Koleksi Pesiar Chanel

Nuansa Abad 18 dalam Koleksi Pesiar Chanel

PERANCANG Karl Lagerfeld dari rumah mode Chanel mengeluarkan koleksi pakaian pesiar 2013 terbarunya di Prancis, Ratu Prancis, Marie Antoinette dan film “Fifth Element” menjadi inspirasi Lagerfeld dalam merancang karyanya kali ini.

Dalam peluncuran koleksi terbarunya itu. artis dan model yang diundang sebagai tamu peragaan busana tersebut diantaranya, Tilda Swinton, Alice Dellal dan Vanessa Paradis. Koleksi pakaian ini merupakan tribute atau penghormatan terhadap tempat peragaan busana ini berlangsung, yaitu Istana Versailles, seperti dirilis Dailymail.

Sesuai dengan dua inspirasinya yang kontras, peragaan busana ini tidak hanya menampilkan gaya berpakaian di masa lalu tetapi juga di masa yang akan datang. Majalah Vogue Paris memberi komentar terhadap pakain dan peragaan busana ini seperti “membawa Marie Antoinette ke pesta kebun rave.”

Pakaian yang ditampilkan ada yang terinspirasi ruffle barok b erwarna abad 18, pakaian renang yang terisnpirasi korset, bahu yang tajam serta rok mini mengembang.

Para model memakai wig ‘bob’ berwarna pastel baby blue, blush pink dan hijau mint seperti rambut yang dikenakan Milla Jovovich dalam film futuristic, Fifth Elements di tahun 1997. Wig-nya dikuncir ekor kuda seperti abad 18 dan dihiasi dengan pita besar atau topi besar.

Secara keseluruhan, koleksi Chanel dari Karl Lagerfeld ini dapat menampilkan dengan apik visual abad 18, dimana kita seperti dibawa kembali ke masa Marie Antoinette hidup.

Pada koleksinya tersebut, kita juga dapat menjumpai rompi kerah tinggi ala Raja Prancis Louis XV warna biru pastel yang dihiasi dengan bordir bunga yang rumit dan renda putih halus. Ada juga pakaian dari denim dan kulit hitam dengan model abad 18. (ind) (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar