Jumat, 25 Mei 2012

Fakta-Fakta Unik Seputar Ciuman (II-Habis)

Fakta-Fakta Unik Seputar Ciuman (II-Habis)

CIUMAN dapat menjadi sarana paling intim dalam membagi perasaan dengan pasangan Anda. Karenanya, tak jarang ciuman juga dipandang sebagai sebuah foreplay terbaik sebelum bercinta.
 
Budaya mencium ternyata sudah ada sejak dahulu. Sejak kecil, seorang anak sudah terbiasa mendapat ciuman dari orangtua. Seiring berlanjutnya proses kedewasaan, ciuman juga dilakukan sebagai ungkapan cinta bagi pasangan. Namun ternyata, ciuman juga menyimpan berbagai fakta unik.
 
Berikut ini fakta unik seputar ciuman, seperti dikutip Your Tango.
 
Rekor ciuman


Pemegang rekor ciuman terlama ialah seorang warga Amerika bernama Rich Labgley dan Louisa Alemdovar dengan waktu ciuman 30 jam 59 menit.
 
Kebiasaan aneh

Rata-rata, dua dari tiga orang memiringkan kepalanya ke arah kanan saat berciuman. Tidak ada alasan jelas orang melakukannya. Beberapa orang percaya bahwa kebiasaan ini telah dibawa sejak dalah rahim.
 
Makna XOXO

Banyak orang membubuhkan istilah XOXO ketika menulis pesan kepada seseorang yang dikasihanya. X melambangkan ciuman dan O melambangkan pelukan. Kebiasaan ini konon telah dimulai sejak abad pertengahan.
 
Panjang umur

Ternyata ciuman dapat meningkatkan harapan hidup manusia. Meski beberapa penyakit dapat ditularkan saat berciuman, namun faktanya cukup menarik. Sebuah penelitian menunjukan bahwa pria yang mencium istrinya sebelum bekerja dapat hidup lima tahun lebih lama. (ina)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar