Kamis, 28 Juni 2012

Siasat Jitu Minimalisasi Bujet Pernikahan (I)

Siasat Jitu Minimalisasi Bujet Pernikahan (I)

PESTA pernikahan dipastikan menelan bujet besar. Namun dengan sejumlah cara, Anda dapat menekan bujet tersebut sedemikian rupa. Ini dia triknya.

Pesta mewah dan indah menjadi keinginan setiap pasangan. Sayang, untuk mewujudkannya dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Karenanya, tak semua pasangan bisa merasakan impiannya tersebut. Namun Anda tak perlu khawatir, cara-cara berikut ini dapat mewujudkan impian Anda. Allwomenstalk memaparkan tipnya untuk Anda.

Pilihlah dekorasi dengan dana yang bersahabat

Anda bisa membaca majalah perkawinan atau mencari informasi di internet untuk memulai proses kreatifnya sendiri. Ini bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi dana saat menyelenggarakan pesta pernikahan tanpa membuat dekorasi Anda tidak cantik.

Tak perlu khawatir, hal ini tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda hanya memerlukan sedikit perhitungan sehingga dapat menentukan dekorasi terbaik dengan harga ek onomis. Misalnya saja dalam menentukan bunga yang akan dipakai, Anda bisa menggunakan vas atau pot bunga yang cantik dengan sedikit menambahkan batu-batu warna putih dengan dihiaskan lilin. Jadi, tidak harus semuanya ditutupi bunga.

Merencanakan pesta sendiri

Mengapa tidak memulainya lebih awal dan melakukan semuanya sendiri? Sebenarnya ini sama repotnya, tapi merencanakan sebuah pesta sendiri sebenarnya bisa menjadi penghematan yang cukup besar. Dengan atau tanpa sebuah wedding planner. Anda juga tetap harus benar-benar terlibat di dalamnya dan sama-sama membutuhkan ekstra perhatian serta waktu luang untuk memutuskan apa yang hendak digunakan. Buatlah daftar apa yang Anda butuhkan dan segera dengan pasangan, keluarga, atau orang-orang terdekat.

Lakukan hair-do sendiri

Menata rambut sendiri juga menjadi cara yang tepat untuk dilakukan. Kita semua tahu bahwa menyewa jasa penata rambut profesional yan g khusus untuk pernikahan, jelas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Alternatifnya, Anda bisa coba mencari model rambut yang cocok dan sesuai dengan yang Anda inginkan melalui majalah atau internet. Lalu, Anda bisa menunjukkannya pada penata rambut di salon-salon regular supaya diterapkan pada Anda.

Lakukan riasan wajah sendiri

Jika Anda suka merias wajah sendiri dan merasa mampu melakukannya, mungkin ini cara yang tepat. Namun, untuk yang tidak terbiasa memakai make-up sendiri mungkin ini agak terlalu sulit.

Cari referensi dari kerabat

Dana yang Anda gunakan untuk menggelar sebuah pesta pernikahan impian bisa ditekan melalui koneksi dari kerabat dan relasi anda. Misalnya saja, Anda memiliki teman seorang fotografer, Anda bisa meminta bantuan untuk mengurus masalah dokumentasinya atau meminta diskon khusus dari mereka untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. (ind) (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar