Sabtu, 28 April 2012

Trendi Kenakan Batik? Ini Triknya

Trendi Kenakan Batik? Ini Triknya

TAK perlu bingung berbusana batik dalam keseharian Anda. Siasat padu padan dapat menjadi jembatan untuk menciptakan sisi trendi Anda dalam berbusana.

Batik telah menjadi warisan budaya yang disahkan Unesco beberapa waktu lalu, karenanya penting bagi kita untuk melestarikannya. Salah satu cara yang dapat dilakukan, yakni mengenakan batik dalam keseharian.

Tak perlu khawatir terlihat monoton dengan suguhan busana batik, karena Anda dapat menampilkan kesan trendi lewat pemilihan motif batik yang ceria ataupun memilih warna cerah pada busana batik Anda.

Taruna K. Kusmayadi, desainer sekaligus Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang sempat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta baru-baru ini memberikan tipnya.

Bahan Ringan

"Untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya gunakan batik dengan bahan yang ringan seperti katun," ujar Nuna. Iklim Indonesia yang tropis membuat o rang lebih cepat berkeringat, karenanya pilihlah bahan yang menyerap keringat.

Motif

"Jika ingin tampilan yang lebih trendi dan modis, pilihlah motif yang kecil-kecil. Hindari motif tua seperti mega mendung," tutur Nuna. Menurutnya motif-motif yang besar justru akan membuat pemakainya terkesan 'berat'.

Warna

"Sebaiknya untuk anak muda jangan pilih warna-warna yang terlalu gelap. Pilihlah yang terang, atau kali tidak pede cari warna yang medium seperti warna tanah," jelas Nuna.

Padankan dengan stocking

"Jika memakai batik dengan model dress atau rok, bisa di padankan dengan stocking. Kan sekarang banyak stocking dengan warna-warna cerah," ungkap Nuna. Warna-warni stocking maupun legging yang cerah dapat membuat batik lebih modis.

Sepatu boots

Bagi Anda yang in gin tampil beda, sepatu boots dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain nyaman dipakai, sepatu jenis ini juga dapat memberi kesan modis bagi pemakainya. (ind)  
 
 
 
 
 
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar