Selasa, 03 Juli 2012

Inilah Cara Mudah Ubah Kebiasaan Buruk Pria (II-Habis)

Inilah Cara Mudah Ubah Kebiasaan Buruk Pria (II-Habis)

PRIA identik dengan kebiasaan buruk dan tidak mau menjaga kebersihan. Namun, saat kebiasaan ini terbawa hingga ke jenjang pernikahan, Anda perlu memelajari cara menyiasatinya.

Hidup bersama dalam satu atap tentu tidaklah mudah. Perlu adanya tenggang rasa dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi, tentu sulit untuk menerima kebiasaan buruk yang telah berlangsung bertahun-tahun.

Menghadapi situasi tersebut, Anda jangan dulu khawatir. Cosmopolitan memiliki triknya untuk Anda.

Tak mau cuci piring

Pria suka melakukan sesuatu  dengan tujuan tertentu. Karena itu, manfaatkan hal ini untuk membuatnya giat bekerja di rumah. Buatlah pembagian tugas dengannya. Misalnya saja, dia mengerjakan apa dan Anda mengerjakan yang lain. Anda juga dapat membuatnya bersemangat d engan menjanjikannya “hadiah” di malam hari.

Menumbuhkan jenggot

Jenggot pada pria memang membuat kesan maskulin dan macho. Namun, sampaikanlah padanya jika hal ini membuat Anda gatal, bahkan sakit saat bercumbu dengannya. Anda juga dapat mengatakan bahwa jenggot tersebut justru mengingatkan Anda pada ayah. Katakan juga bahwa ini bukanlah tentang dia, melainkan tentang jenggotnya semata, sehingga dia tidak merasa tersinggung.

Lupa perayaan penting

Ya, pria memang seringkali lupa mengenai hari-hari penting seperti anniversary dan ulang tahun. Jangan ragu untuk mengingatkannya selama Anda tidak cerewet saat melakukannya. Dia justru akan berterima kasih pada Anda atas hal tersebut.

Memaksa lagu di mobil

Buatlah peraturan saat berada di dalam mobil siapa yang menyetir dan membayar bensin, dialah yang berhak memutar lagu favoritnya. Dengan cara ini, Anda tidak akan be rseteru atas pembagian lagu tersebut.

Pemberi hadiah yang buruk

Seperti halnya mengingatkan mengenai perayaan penting, jangan ragu untuk memberi tahunya secara eksplisit. Anda dapat memberitahunya apa yang Anda inginkan tanpa mengatakan “belikan aku ini!” Katakanlah bahwa Anda menginginkan sesuatu dan akan merasa sangat senang jika dia mendapatkannya pada hari ulang tahun atau anniversary mendatang. (ind) (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar