Sabtu, 31 Maret 2012

Kenaikan BBM Bakal Pengaruhi Harga Busana

Kenaikan BBM Bakal Pengaruhi Harga Busana

DAMPAK kenaikan BBM ternyata tak memengaruhi kebutuhan sembako semata. Kebutuhan sekunder seperti busana pun turut mengalami kenaikan harga.
 
Para desainer sepertinya perlu bersiaga karena rencana kenaikan BBM bakal turut memengaruhi usaha mereka. Pasalnya, kenaikan BBM nantinya turut memengaruhi kenaikan harga kain sehingga ongkos produksi pun melambung.
 
Dengan kondisi ini tentu para desainer tak hanya dituntut cekatan dalam memutar otak tapi juga memikirkan antisipasi agar rancangannya tetap berkualitas tanpa perlu menaikkan harga tinggi yang mengakibatkan keluhan konsumennya.
 
Hal itu seperti diamini Thomas Sigar, desainer Indonesia yang sempat berbincang dengan okezone baru-baru ini. Karenanya, Thomas pun sudah menyiapkan rencana jika rencana tersebut benar-benar terwujud.
 
"Kenaikan BBM pasti ada pengaruh pada produksi bahan itu sendiri terutama dari kainnya," ujar Thomas Sigar saat ditemui usai acara "The Enchanting Culture of Minahasa" di Museum Tekstil, Jakarta, Jumat (30/3/2012).
 
Meski kenaikan BBM akan memengaruhi produksi kain yang ada, namun secara pribadi Thomas mempunyai siasat sendiri untuk mengatasinya. Siasatnya yakni dengan cara memberikan kualitas yang lebih tapi dengan resiko tidak mendapatkan keuntungan yang banyak.
 
"Ya, resiko nggak akan dapat keuntungan banyak, tapi setidaknya hal itu akan menjadi lebih eksklusif bagi si pemakainya karena tidak didapatkan pada semua orang," tutupnya. (ind)
 
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar