Rabu, 09 Mei 2012

Idap Leukemia, Vidal Sassoon Meninggal

Idap Leukemia, Vidal Sassoon Meninggal

  Vidal Sassoon meninggal dikelilingi sanak keluarga di rumahnya Mulholland Drive, Los Angeles, Amerika Serikat, Rabu, 9 Mei 2012. Petugas Kepolisian Los Angeles (LAPD) yang datang ke rumah Sassoon mangatakan, penata rambut yang menjadi perintis teknik pemotongan rambut dan ikon revolusi tata rambut itu meninggal karena sakit.
 
Pria kelahiran Inggris, 1928 itu telah berjuang melawan penyakit leukemia selama beberapa tahun terakhir, seperti dilansir Dailymail.
 
Selama hidupnya, Sassoon telah menikah sebanyak empat kali dan mempunyai empat orang anak. Para kolega dan pengagumnya menyatakan belasungkawa dan penghormatan terakhir terhadap penata rambut yang dermawan itu.
 
“Sassoon merevolusi cara setiap orang menata rambut. Dia juga merupakan penata rambut asal Inggris terbaik di dunia. Dia pahlawan saya,” tutur penata rambut Lee Stafford kepada BBC.
 
Penata rambut selebriti dan pemilik salon di New York, Oscar Blandi mengatakan, bahwa Sassoon telah membuatnya jatuh cinta dengan bisnis rambut dan menunjukkan padanya “seni penataan rambut sejati”.
 
“Dia benar-benar mengubah dunia rambut dan kecantikan. Dia paling inovatif yang pernah ada di industri penataan rambut,” katanya.
 
Sassoon mempopulerkan potongan rambu geometris pada era 1960-an yang disukai perancang mode yang memperkenalkan rok mini, Mary Quant dan aktris Mia Farrow. Sassoon dianugerahi gelar kehormatan Commander of the Most Excellent Order of the British Empire (CBE) oleh Ratu Inggris, Elizabeth II pada 2009. (ind)
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar