Minggu, 06 Mei 2012

Atasi Hiperpigmentasi dengan Silkpeel Dermal Infusion

Atasi Hiperpigmentasi dengan Silkpeel Dermal Infusion

 
Hiperpigmentasi tak hanya menyerang perempuan tetapi juga laki-laki. Hanya saja, flek ini lebih sering hinggap di wajah perempuan. Muncul ketika kulit dirangsang untuk memproduksi pigmen melamin, zat pewarna tubuh, akibat kulit terpapar sinar ultraviolet (UV).
 
Melanin yang diproduksi di melanosit atau sel kulit ini berfungsi melindungi lapisan kulit bagian dalam dari sinar jahat UV itu. Jika kulit terus-menerus terpapar sinar matahari, melanosit akan terus memproduksi melanin yang akhirnya menumpuk dan menimbulkan noda-noda hitam di wajah. Jika tidak ditangani, noda ini akan semakin melebar. Selain bisa menimbulkan melasma, paparan sinar matahari yang terus-menerus pada kulit yang tidak terlindung bisa membuat kulit menjadi tua sebelum waktunya.
 
Untuk mengatasi hiperpigmentasi, diperlukan perawatan yang tepat dan penggunaan sunscreen. Saat ini sudah ada banyak tempat perawatan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah Lyraas Skin Care yang terletak di gedung Sandipura Lantai 1, Jl. KH Abdullah Syafei, Jakarta Selatan.
 
Di Lyraas Skin Care ini, masalah hiperpigmentasi diatasi dengan system dermal infusion dengan alat silkpeel. Perawatan ini merupakan inovasi terbaru dari mikrodermabrasi.
 
“Teknologi yang mengombinasikan proses pengangkatan sel kulit mati dan memasukkan serum atau vitamin (dermal infusion) ke dalam lapisan epidermis untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan membuat kulit menjadi lebih cerah,” kata dr. Paulina Toding, M.Gizi, Beauty Nutritionist Consultant dari Lyraas Skin Care.
 
Perawatan ini muncul pertama kali di Eropa. Silkpeel dermal infusion yang mempunyai handpiece khusus dapat mengeluarkan serum pada saat sel kulit mati diangkat. Serum ini masuk ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.
 
“Selain flek (hiperpigmentasi), perawatan dermal infusion ini dapat juga mengatasi kulit berjerawat, kulit hitam kusam, kulit kering, dengan serum yang sesuai dengan masalah kulit,” sambungnya.
 
Perawatan ini berlangsung selama 20 menit. Hasilnya bisa langsung dilihat setelah sekali perawatan.
 
“Kulit tampak lebih bersih, lembap, dan segar. Untuk hasil yang lebih maksimal, diperlukan empat hingga enam kali perawatan dengan jarak waktu tujuh hingga 10 hari,” imbuhnya.
 
Tidak ada efek samping dari perawatan ini. Siapa saja yang hiperpigmentasi dapat menjalani perawatan ini.
 
“Perawatan ini merupakan perawatan yang simple, tidak menimbulkan rasa nyeri atau sakit. Serum akan memberikan rasa sejuk dan segar pada kulit. Perawatan ini aman dan tidak ada efek samping,” tutupnya.
(tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar